Tuesday, October 30, 2012

Pengertian Pelayanan


  1. Menurut Fred Luthans, Pelayanan sebagai sebuah proses pemenuhan kebutuhan melalui aktifitas orang lain yang menyangkut segala usaha yang dilakukan orang lain dalam rangka pencapaian tujuannya.
  2. Menurut Zeitaml, pelayanan adalah penyampaian secara excellent atau superior dibandingkan dengan harapan konsumen
  3. Menurut Kolter, Pelayanan adalah setiap tindakan atau kegiatan yang dapat ditawarkan oleh suatu pihak kepada pihak lain, yang pada dasarknya tidak berwujud dan tidak mengakibatkan kepemilikan apapun.
  4. Menurut Dennis Walker, Pelayanan adalah suatu yang sangat subjektif dan sulit didefenisikan. ini karena pelayanan sebagai subjek yang melakukan transaksi dapat bereaksi secara berbeda terhadap sesuatu yang kelihatannya seperti pelayanan yang sama.
  5. Menurut Ivancevich, Lorenzi, Skinner dan Crosby, Pelayanan adalah produk-produk yang tidak kasat mata dalam artian tidak dapat diraba yang melibatkan usaha-usaha manusia dan menggunakan peralatan.
  6. Menurut Gronroos, Pelayanan sebagai suatu aktivitas yang bersifat tidak kasat mata yang terjadi sebagai akibat adanya interaksi antara konsumen dan karyawan atau hal-hal yang disediakan organisasi pemberi pelayanan yang dimaksud untuk memecahkan permasalahan masyarakat uyang dilayani
  7. Menurut Soetopo, Pelayanan sebagai suatu usaha untuk membantu mengurus apa yang diperlukan orang lain. Dengan kata lain, pelayanan merupakan serangkaian kegiatan atau proses pemenuhan keburuhan orang lain secara lebih 

No comments:

Post a Comment