Monday, October 29, 2012

Pengertian Manajamen Pemasaran


  1. Menurut Kotler dan Amstrong, manajemen pemasaran adalah analisis, perencanaan, implementasi, dan pengendalian dari program-program yang dirancang untuk menciptakan, membangun , dan memelihara yang menguntungkan dengan pembeli sasaran untuk mencapai tujuan perusahaan.
  2. Menurut Kotler, manajemen pemasaran adalah manajemen pemasaran adalah proses perencanaan, penetapan harga, promosi serta penyaluran gagasan, barang dan jasa untuk menciptakan pertukaran yang memuaskan tujuan-tujuan individu dan organisasi.
  3. Menurut Dharmmesta & Handoko, 1982. Manajemen Pemasaran adalah salah satu kegiatan-kegiatan pokok yang dilakukan oleh perusahaan untuk mempertahankan kelangsungan perusahaannya, untuk berkembang, dan untuk mendapatkan laba. Proses pemasaran itu dimulai jauh sejak sebelum barang-barang diproduksi, dan tidak berakhir dengan penjualan. Kegiatan pemasaran perusahaan harus juga memberikan kepuasan kepada konsumen jika menginginkan usahanya berjalan terus, atau konsumen mempunyai pandangan yang lebih baik terhadap perusahaan.

No comments:

Post a Comment